Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

Tips Belajar Ala Jindan, Peraih Skor UTBK 2024 Tertinggi Ke 11 Se Indonesia

Ada salah satu peserta SNBT 2024 peraih skor UTBK tertinggi tertinggi se-Indonesia yang kespill nih, yaitu Moh. Jindan Sarifullah.

Jindan adalah mahasiswa baru  program studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) Universitas Jember yang berhasil meraih nilai UTBK 850,97 dan menjadi top 11 peraih skor UTBK tertinggi se-Indonesia.

Mahasiswa baru yang akrab disapa Jindan itu juga bercerita bahwa memang dari kecil ia sudah dibiasakan untuk rajin belajar oleh kedua orang tuanya, sejak SD Jindan sering diikutkan les tambahan dan ketika SMP ia disekolahkan di pondok pesantren.

Saat ditanya mengenai tips belajar mahasiswa asal Banyuwangi tersebut memberikan 4 tips and trik ala dirinya untuk mendapat nilai UTBK SNBT yang tinggi, antara lain:

1. Menyiapkan mental dan fisik sedini mungkin karena pesaing UTBK SNBT tentunya tidak sedikit.

2. Jangan malas belajar, usahakan sehari belajar kurang lebih 1-2 jam perhari dan banyak mengikuti try out baik dari sekolah maupun luar sekolah.

3. Mempersiapkan segalanya dengan matang termasuk manajemen waktu, Jindan mengaku dirinya mempersiapkan UTBK SNBT sejak awal kelas 3 SMA, dimulai dengan memperbanyak baca-baca buku untuk mengulas kembali materi serta memanfaatkan media pembelajaran digital seperti youtube ataupun tiktok.

4. Berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan dalam segala hal, baik proses maupun hasil.

Sumber: website unej

Baca Juga